Wisma Landhuis – Deluxe 2

Wisma Landhuis – Deluxe 2

Rates from Rp450.000 per night
Deposit required 100%

Room details

Facilities

3 Bed, AC, Kamar Mandi Dalam

Wisma Landhuis – Deluxe : Rp 450.000

Harga Khusus Saat Wisuda :  Rp 475.000

Extra Bed : Rp 100.000

Wisma Tamu IPB Landhuis berada di Jalan Tanjung No. 4 Kampus Institut Pertanian Bogor Dramaga. Mengukir perjalanan sejarah Kampus Institut Pertanian Bogor di Dramaga, Wisma Tamu IPB Landhuis ini awalnya merupakan kediaman tuan tanah kaya pertama pengusaha perkebunan teh dan kopi bernama Gerrit Van Motman.

Pada tahun 1958, Presiden Soekarno meminta semua tenaga berkebangsaan Belanda termasuk keluarga Van Motman untuk meninggalkan Indonesia, karena pada saat itu rakyat Indonesia sedang geram terhadap Belanda yang tetap mempertahankan Irian Barat sebagai daerah jajahannya.

Setelah kepergian keluarga Motman dari Indonesia, perkebunan karet dengan luas 250 hektar yang berada di daerah Dramaga diambil alih oleh Presiden Soekarno, lalu Presiden Soekarno memberikan kepercayaan kepada Fakultas Pertanian Universitas Indonesia untuk mengelolanya.

Namun, pada tahun 1961 dirancang pembangunan Kampus Institut Pertanian Bogor di daerah Dramaga serta juga peletakan batu pertama. Seiring berjalanannya waktu, terjadi perubahan serta perbaikan yang dilakukan pada Landhuis.

Hingga saat ini, Landhuis menjadi wisma tamu di Institut Pertanian Bogor. Wisma Tamu IPB Landhuis memiliki 14 kamar dengan kapasitas bervariasi. Di setiap kamar tersedia fasilitas toilet, pendingin ruangan (air conditioner), water heater, televisi, dan juga disediakan sarapan pagi. Selain kamar, Wisma Tamu Landhuis juga menyewakan fasilitas penunjang lainnya, seperti ruang rapat, ruang makan bersama, dan area olah raga (fitness).